Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

Cara Mengobati Amandel

Advertisement
Advertisement


Cara Mengobati Amandel - Sahabat sebelumnya admin telah Membahas mengenai Cara Mengobati Radang Tenggorokan, dan kali ini Admin akan membahas mengenai Cara Mengobati Amandel, Penyakit Amandel atau biasa juga di sebut tonsilitis adalah infeksi (radang) tonsil (amandel) yang pada umumnya disebabkan oleh mikro-organisme (bakteri dan virus). Terbanyak dialami oleh anak usia 5-15 tahun. Tonsillitis, berdasarkan waktu berlangsungnya (lamanya) penyakit, terbagi menjadi 2, yakni Tonsilitis akut dan Tonsilitis kronis.

Dikategorikan Tonsilitis akut jika penyakit (keluhan) berlangsung kurang dari 3 minggu. Sedangkan Tonsilitis kronis jika infeksi terjadi 7 kali atau lebih dalam 1 tahun, atau 5 kali selama 2 tahun, atau 3 kali dalam 1 tahun secara berturutan selama 3 tahun. Adakalanya terdapat perbedaan penggolongan kategori Tonsilitis akut dan Tonsilitis kronis.

Amandel
Cara Mencegah Penyakit Amandel Adalah :
Cucilah tangan anda saat akan makan atau sesudah makan
Hindari makanan yang mengandung banyak minyak
Jangan terlalu banyak mengkomsumsi makanan pedas dan makanan yang mengandung banyak bahan pengawet
Kurangi mengkomsumsi minuman soft drink
Perbanyaklah mengkomsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas perhari
Jangan menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain Cukupi asupan vitamin C untuk tubuh anda
Tutup hidung dan mulut anda saat anda sedang bersin
Pebanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari

Beberapa Penyebab Amandel Yang Sering Terjadi :
 # Terlalu banyak mengkomsumsi makan yang pedas
# Makan-makanan yang berminyak
# Tidak pernah menjaga kebersihan alat makan sendiri
 # Kurangnya asupan vitamin C didalam tubuh
 # Jarang mengkomsumsi air putih
# Terlalu banyak mengkomsumsi makanan yang mengandung bahan kimia

Mengobati Amandel

 Perbanyak Minum Air Putih
Perbanyak asupan air putih sobat, dalam sehari minimal sobat harus minum 8 gelas air putih, jika dalam kondisi yang sakit sobat harus minum lebih banyak. Agar racun yang berada di dalam tubuh cepat keluar bersama dengan urine saat BAK.

Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Kita tahu bahwa vitamin C selain berfungsi untuk menceraahkan kulit juga berfungsi memperbaharui sel – sel tubuh yang rusak karena kita sakit. Dengan memperbanyak konsumsi vitamin C daya tahan tubuh akan semakin baik dan sobat akan cepat sembuh dari sakit.

Cara Mengobati Amandel dengan Mengkudu
Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain 2 buah mengkudu yang sudah matang dan madu murni secukupnya. Cara membuat ramuan ini antara lain buah mengkudu yang sudah matang dicuci bersih lalu ditumbuk dan disaring di ambil airnya. Air perasan tersebut tambah dengan sedikit air hangat, taruh di dalam gelas dan  campurkan dengan madu lalu aduk sampai rata.  Sebelumnya gunakan ramuan tersebut untuk kumur lalu minum. Lakukan setiap 3 kali dalam sehari.

Cara Mengobati Amandel dengan Jeruk Nipis
Bahan yang perlu sobat sediakan antara lain 3 buah jeruk nipis dan air kapur sirih secukupnya. Cara membuatnya antara lain jeruk nipis diperas dan diambul airnya lalu campur dengan sedikit kapur sirih, aduk sampai merata. Minum menjelang tidur lakukan selama 3 malam berturut – turut.


Cocor Bebek
Cocor bebek adalah jenis tanaman yang berasal dari madagaskar cocor bebek bisa tumbuh didaerah yang subur dimana saja, cocor bebek biasa digunakan untuk tanaman hias tetapi bukan hanyak itu saja ternyata anda juga bisa menggunak tanaman cocor bebek sebagai obat untuk radang amandel yang alami dan aman. Tanaman cocor bebek memiliki banyak kandungan zat dan vitamin yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk radang amandel. Anda cukup menyiapkan beberapa daun cocor bebek kemudian dicuci hingga bersih, setelah itu anda bisa haluskan daun cocor bebek. Anda bisa menggunakan ramuan ini sebagai obat kumur untuk mengobati radang amandel anda, lakukan cara ini secara rutin 3 kali sehari untuk menyembuhkan radang amandel anda.

Daun Waru Selain jeruk nipis, mengkudu, dan daun cocor bebek anda juga bisa menggunkan daun waru untuk mengobati penyakit radang amandel. Daun waru akan membatu anda mengobati radang amandel secara efektif, caranya adalah anda siapkan daun waru kemudian cuci daun tersebut hingga bersih. Rebus daun waru tersebut dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas, gunakan untuk kumur-kumur dan diminum secara rutin 3 kali

 Sekian Ulasan Mengenai Cara Mengobati Amandel, Semoga bermaanfaat dan menambah wawasan sobat semua.Terimakasih
Facebook Twitter Google+
Back To Top