Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

Cara Mengobati Alergi

Advertisement
Advertisement
Cara Mengobati Alergi - Sahabat Sebelumnya Admin Telah Berbagi mengenai Cara Mengobati Amandel Untuk kali ini admin Mau Membahas Cara Mengobati Alergi. Nah Sahabat semua kenali Alergi merupakan penyakit yang sering hilang timbul tergantung dari pasien melakukan kontak langsung dengan alergen (penyebab alergi), sehingga cukup mengganggu aktivitas sehari-hari jika alergi itu muncul.

Kenali Macam Macam Alergi Yaitu :
  1. Alergi debu dan tungau rumah, tungau hidup dari kerak kulit manusia yang terkelupas dan menjadi debu di dalam rumah. Debu/tungau sangat kecil sehingga memungkinkan tertiup angin dan terhirup oleh penderita alergi dan biasanya penderita akan mengalami bersin-bersin bahkan sesak nafas.
  2. Alergi serbuk bunga dan rumput, serbuk bunga yang sangat kecil dapat terbang oleh angin ataupun serangga yang bila masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung atau paru-paru akan menyebabkan alergi dan hay fever.
  3. Alergi bulu hewan, hampir semua hewan yang berbulu dapat menyebabkan alergi. Alergen yang disebabkan oleh bulu hewan dapat bertahan lebih lama dan mudah menyebar sehingga menyerang orang lain. 
  4. Alergi Makanan, makanan yang dapat memicu alergi seperti udang, tiram, ikan, susu, cokelat, telur, kedelai, kacang-kacangan. Makanan-makanan tersebut dapat berbahaya bagi yang menderita alergi padahal tidak berbahaya sama sekali untuk orang lain.
  5. Alergi cuaca dingin, tubuh akan mengalami reaksi yang berlebihan jika udara disektar dingin. Yang paling berbahaya bagi penderita yang mengalami alergi dingin ini akan timbul bercak merah gatal pada kulit serta timbul selaput lendir pada mulut dan mata.
  6. Alergi obat, obat juga dapat menyebabkan alergi terutama yang mengandung beberapa antibiotik.

Cara mengatasi gatal pada kulit dapat dilakukan dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Rasa gatal terhadap kulit dapat disebabkan berbagai faktor salah satunya adalah adanya alergi pada kulit, selain itu disebabkan pula oleh iritasi pada kulit. Oleh karena itu diperlukan cara khusus terhadap seseorang yang memiliki alergi pada kulit

Gejala-Gejala Alergi Yang Umum Terjadi :

  • Mata Merah, bengkak dan berair.
  • Persendian terasa sakit, kemerahan dan bengkak.
  • Kulit menjadi berbercak merah yang disertai dengan rasa gatal.
  • Lambung menjadi lebih aktif sehingga menyebabkan diare, dan gangguan pencernaan.
  • Hidung mengeluarkan banyak lendir dan bersin, sesak nafas.

Alergi Kulit

Cara Mengatasi Alergi Kulit Gatal

 Menggunakan Temu Hitam
Menggunakan temu hitam sebagai obat tradisional berikutnya. Seperti halnya dengan daun salam, cara penggunaan temu hitam pun cukup mudah. Tumbuklah temu hitam, selain temu hitam Anda juga dapat menggunakan temu kunci atau juga kunyit. Selanjutnya, setelah bahan alami tersebut halus, maka oleskan bahan tersebut pada kulit yang terasa gatal. Cara alami ini sudah dilakukan sejak lama.

Mengurangi Makanan yang Dapat Memicu Alergi
Alergi pada kulit dapat dipicu oleh makanan tertentu yang dianggap dapat menyebabkan alergi. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi makanan yang dapat memicu hal tersebut. Misal saja yang dapat memicu alergi pada kulit diantaranya adalah udang, kacang, telur, dan bahan makanan lainnya. Untuk menggantinya Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran seperti anggur, apel, tomat, jeruk, bayam, dan sayuran lainnya yang memiliki kadar alergi sedikit.

Menggunakan Daun Salam
Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi gatal pada kulit adalah daun salam. Daun salam berasal dari bahan alami. Cara penggunannya pun cukup mudah yaitu dengan cara membersihkan beberapa daun salam yang kondisinya masih segar, dengan cara menumbuk, kemudian setelah ditumbuk letakkan pada kulit yang terasa gagal. Dengan begitu rasa gatal akan berkurang dengan sendirinya.

Minum Wedang Jahe
Cara mengatasi alergi gatal berikutnya adalah dengan mengonsumsi wedang jahe. Wedang jahe merupakan salah satu minuman tradisional yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ciri khas dari minuman ini adalah hangat ketika diminum dan dipercaya dapat mencegah masuk angin. Nah selain untuk mengatasi hal tersebut, ternyata jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi alergi gatal pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah dengan cara merebus terlebih dahulu, kemudian saring air sebelum diminum.
  
Dengan Menjaga Lingkungan yang Bersih
Selain dapat meyehatkan lingkungan yang bersih juga dapat menghindarkan berbagai penyakit yang ada, salah satunya adalah terhindar dari gatal pada kulit. Namun di rumah tentu saja dapat menyebabkan alergi pada kulit, lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Sebaiknya Anda menghindari dari rak buku atau juga almari dengan cara membersihkan selalu. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari debu yang menumpuk dan juga kutu yang ada pada debu.

Sekian Ulasan Mengenai Mengenai Cara mengobati Alergi. Semoga Bermanfaat. Terimakasih
Facebook Twitter Google+
Back To Top