Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis

Advertisement
Advertisement

Dalam kesempatan kali ini kami disini akan membahas mengenai cici-ciri penderita penyakit maag kronis, seperti apa yang kita ketahui tidak sadarnya akan serangan sebuah penyakit dapat berakibatkan patal.penyakit maag merupakan sebuah gangguan kesehatan yang tidak boleh di remehkan, jika penyakit maag yang sudah di derita lama di biarkan maka dalam lambung akan tumbuh sebuah kanker, tentu hak yang tidak anda inginkan bukan?
images
CIRI-CIRI PENDERITA PENYAKIT MAAG KRONIS

Penyakit maag merupakan penyakit sejuta umat, kenapa? karena di dunia ini kemungkinan 5 dari 10 orang mengalami sakit maag, jumlah yang sangat mencengangkan bukan? Penyakit maag sendiri mempunyai beragam macam tingkatanya, ada yang kronis, ada yang akut, ada yang sedang-sedang saja ada pula penyakit maag ringan.
Penyakit maag ringan sering di sepelekan sehingga lama-kelamaan mengakibatkan penyakit maag kronis. Di kebanyakan kasus, penyakit maag di akibatkan karena kurangnya menjaga pola makan yang baik dan teratur sehingga membuat organ pencernaan menjadi tidak karuan dan menyebabkan naiknya kadar asam lambung tinggi.
Secara medis, sakit maag atau gastritis didefinisikan sebagai kumpulan gejala (sindrom) rasa sakit atau rasa tidak nyaman di ulu hati, saluran cerna bagian atas dan organ sekitar. Gejala yang menyertai antara lain rasa mual, kembung, cepat kenyang, kurang nafsu makan, bahkan hingga muntah dan diare.
Penyakit maag juga memiliki beberapa tahapan dari mulai ringan hingga akut. Dan jika dibiarkan terus-menerus tanpa pengobatan, bisa mengarah kepada kanker lambung. Berikut ini beberapa tahapan dalam penyakit maag:
  • Maag ringan
    Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.
  • Maag sedang
    Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.
  • Maag kronis
    Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag sedang, kemungkinan terjadi peradangan atau luka pada mukosa lambung.
  • Maag Akut
    Adalah kondisi lambung yang sudah parah, dapat terjadi karena terdapat borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori.
  • Kanker lambung
    Ini sudah merupakan tahap yang sangat berbahaya dan perlu segera mendapatkan penanganan medis.

Ciri-Ciri Umun Penderita Penyakit Maag Kronis

  • Perut sakit, atau di ulu hati.
  • Perasaan mual mual terasanya pingin meuntah.
  • Lidah layaknya terlapisi lendir tidak tipis serta napas berbau busuk.
  • Sendawa nyaris tanpa henti.
  • Perasaan kenyang waktu sedang menyantap makanan. Perihal ini mengakibatkan ketidakmampuan atau kesusahan untuk merampungkan makan.
  • Rasa sakit yang mudah hingga nyeri yang hebat. Anda rasakan nyeri pada ujung bawah tulang dada serta pusar yang dimaksud tempat epigastrium.
  • Rasa layaknya terbakar atau rasa panas yang tidak nyaman. Anda rasakan sensasi panas di tempat epigastrium.
  • perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
  • Napsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
  • Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar
  • Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati)
Dengan menyikapi penjelasan di atas, himbauan yang harus di perhatikan bagi penderita maag agar segera melakukan pengobatan yang efektif juga tidak menimbulkan efek samping pada bagian organ tubuh yang lain, salah satu pengobatan yang dapat di tempuh bagi penderita maag, yaitu dengan menkonsumsi obat herbal, seperti yang kita ketahui obat herbal sudah menjadi alternatif terbaik dalam mengatasi keluhan penyakit.

Facebook Twitter Google+
Back To Top