Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

CONTOH PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN REHAB DANA RUANG KESEHATAN

Advertisement
Advertisement
YAYASAN PONDOK PESANTREN PUTRA PUTRI
“NURUL HUDA”
PRINGSEWU  TANGGAMUS
Alamat : Jl KiHajar Dewantara No 42/45 Pringsewu Tanggamus 35373 Telp.0729 21543 Hp 081541931261 ,08127267125

Nomor                        : 0311/ C / YP4- NH / PRW / VII / 2007
Lamp              : 1 ( satu ) Bendel

Perihal            : Permohonan Bantuan Dana Rehab Ruang Kesehatan


Kepada Yth :
Bapak Menteri Kesehatan  RI
Di
                Jakarta

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Salam silaturrahmi kami sampaikan kepada bapak, semoga dalam menjalankan tugas senantiasa mendapatkan Ridlo dari Alloh SWT

Dalam rangka membantu program pemerintah yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa maka keluarga Pondok Pesantren Nurul Huda menyambut dengan mendirikan jenjang Pendidikan Diniah .Pendidikan ini wajib diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Huda. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Pondok Pesantren yang dipadu dengan kurikulum Berbasis Kompetensi ( KBK )yang bermuara pada kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP ).

Seiring bertambahnya usia Pon-pes, maka perkembangan jumlah santripun meningkat dengan pesat.Sementara fasilitas yang dimiliki oleh Pondok kondisinya sudah kurang memadai dan kurang layak di pakai  Khususnya Ruang Pelayanan Kesehatan Untuk itu perlu kami mengadakan rehab Ruang Kesehatan ,maka kami mengajukan permohonan bantuan dana rehab .

Adapun Rekapitulasi Dana yang kami butuhkan untuk hal tersebut sebesar Rp.66885000
( Enam Puluh Enam Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah  ). Rincian RAB terlampir.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, kami atas nama segenap pengurus yayasan memohon dengan segala hormat dan penuh harap , kiranya Bapak dapat membantu kami demi kelancaran program yang ada.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini kami lampirkan :
  1. Proposal
  2. Rencana Anggaran Biaya
  3. Database/Profil Pondok Pesantren
  4. Copy Akta Yayasan
  5. Copy Akte Tanah
  6. Data – data pendukung lainnya.

Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas segala perhatian dan bantuannya dihatur kan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

                                                                                                Pringsewu,10 Januari 2015
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda                    



KH. Drs.Moh.Ghufron,As. 
                                                                                                                       
Mengetahui
Pengasuh Pondok Pesantren


KH.Abdullah Sayuti


PROPOSAL
PERMOHONAN REHAB RUANG KESEHATAN
 PONDOK PESANTREN NURUL HUDA PRINGSEWU TANGGAMUS

I.             Latar Belakang Masalah

Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan Bangsa dan mengembangkan Manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur,memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Oleh karena itu Pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu pendidikan dan martabat manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan nasional.

Seiring dengan arah tujuan pendidikan sebagaimana dirumuskan dalam GBHN yang antara lain untuk mengembangkan kualitas sumberdaya manusia yang terarah,terpadu
dan menyeluruh maka diperlukan upaya peningkatan mutu pendidikan disegala jenjang( tingkat ) dan jenis pendidikan ( formal dan non formal ).

Pondok Pesantren,dalam pemahaman umum dikenal sebagai lembaga pendidikan tradisional Islam yang sudah mengakar dimasyarakat.Tujuan utama mendirikan pesantren adalah mempersiapkan santri dalam memahami dan menguasai pengajaran dan studi islam
( Tafaqquh Fiddin ), menyebarkan dan mendakwahkan pemahaman ajaran islam kepada masyarakat muslim dan sebagai benteng pertahanan masyarakat dibidang etika,moral dan akhlaq melalui pengajaran etika islam.Sejalan dengan tujuan ini maka seluruh materi yang diajarkan diambil dari materi keagamaan yang diambil langsung dari buku-buku klasik berbahasa Arab.

Sejalan dengan era tranformasi iptek dan globalisasi,beberapa pondok pesantren mengadakan perubahan dalam kegiatan pendidikan, antara lain dengan memasukan materi pengetahuan umum seperti penggunaan bahasa Inggris dalam percakapan harian disamping bahasa Indonesia dan bahasa Arab, praktek komputer dan beberapa kegiatan kecakapan hidup ( life skill ).Ini menandai bahwa makna tradisional tadi
bukan berarti pondok pesantren tidak mengalami modernisasi,inovasi dan kreativitas.

Inovasi dan kreativitas pesantren yang dilakukan oleh pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu, Kab. Tanggamus dalam mengelola kegiatan Pendidikan di pondok dipadu kan dalam satu paket Madrasah Diniyah ( jalur non formal ) yang wajib diikuti oleh seluruh santri. Untuk jalur formal yaitu Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah
 ( MA ). jumlah  santri saat ini 475 santri putra dan putri..  Sebagai tenaga pendidik Pondok merekrut santri-santri senior, alumni Pondok-Pondok Pesantren dari jawa untuk membantu Kiai mengajar, terutama untuk meteri kajian kitab kuning.Untuk pelajaran umum, fihak Pondok merekrut tenaga profesional ( sarjana )sesuai dengan bidang jurusan study masing-masing.

Dikemas dalam satu paket Kurikulum Berbasis Kompetensi ( KBK ) dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ).Pendidikan diniyyah Nurul Huda mempelajari beberapa materi pembelajaran ( terlampir ).
Dengan sistim KBK ini,materi yang dikembangkan, mengarah ke tercapainya tujuan awal didirikan Pondok Pesantren Nurul Huda yaitu mempersiapkan santri dalam memahami dan menguasai pengajaran dan studi islam ( Tafaqquh Fiddin ), menyebarkan dan mendakwahkan pemahaman ajaran islam kepada masyarakat muslim dan sebagai benteng pertahanan masyarakat dibidang etika,moral dan akhlaq melalui pengajaran etika Islam,menguasai IPTEK ,

SistimPendidikan Diniyyah yang dilakukan dengan sistem klasikal,menuntut fihak pengelola menyediakan fasilitas berupa ruangan belajar khusus ( kelas ) beserta perlengkapan penunjang lainya.Jumlah kelas yang ada saat ini 3 lokal, sehingga dalam pemakaianya bergantian pagi dan sore.








II.          ANALISA KEBUTUHAN.

Pondok pesantren pada umumnya berjalan secara swadaya dan swadana sesuai kemampuan Kiai ( Pengasuh ). Termasuk dalam penyediaan ruang mengaji dan asrama santri. Dalam  membangun  Kiai tidak mengandalkan bantuan dari organisasi kemasyarakatan / pemerintah.Pada umumnya Kiai dalam menyediakan fasilitas disesuaikan dengan kemampuan finansial Kiai misal hasil panen, hasil sedekah dermawan, atau ungkapan terima kasih masyarakat karena hajatnya berhasil berkat dido’akan oleh Kiai.Karena terbatasnya kemampuan finansial, dalam membangun asal jadi dan cenderung tidak memenuhi standar kelayakan. Tidak heran kesan pertama kalau masuk Pondok ada kesan kumuh, acak-acakan dan bangunan yang sangat sederhana terlihat disana sini.
Di era Modernisasi,Manajemen Pondok Pesantren sangat mendukung berkembangnya kemajuan Pondok Pesantren. Dari perencanaan pembangunan , anggaran dana dan kurikulum perlulah suatu Pesantren  dimanaj dengan baik.


III. Visi , Misi Dan Tujuan

A. VISI

Menjadikan santri yang sehat jasmani  dan rohani dan dapat berfikir kritis terhadap perkembangan peradaban Islam .

B. Misi

1.      Mengembangkan pola hidup sehat
2.      Mengambangkan kemampuan dasar santri menjadi muslim yang taat beribadah dan memiliki kepedulian yangtinggi
3.      Mengembangkan pemahamankeagamaan yang toleran ,inklusif dan demokratis
4.      Mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan sistematis dalam memahami peradabanislam
5.      Memberikan landasan metodologik dalam memahami ajaran islam
6.      Membangun  madrasah sebagai ciri khas
7.      Mengembangkan kemampuan dasar santri menjadi muslim yang taat   beribadat dan memiliki kepedulian yang tinggi
6        Mengembangkan pemahaman keagamaan yang toleran ,inklusif dan demokrat
7        Mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan sistematis dalam memahami peradaban Islam
8        Memberikan landasan metodologik dalam memahami ajaran Islam
9        Membangun  madrasah sebagai ciri khas pendidikan dan pengembangan ajaran islam

C. Tujuan
1. menciptakan santri yang sehat jasmani dan rohani
2  Terpenuhi sarana Kesehatan santri yang memadahi.
3. Terciptanya  suasana yang kondusif didalam pemondokan.
4. Mendukung daya kreasi dan inovasi santri lebih optimal.
IV.NAMA PROGRAM
Program Bantuan Rehab Ruang Kesehatan (RRK) diajukan dalam rangka Pemeliharaan  sarana Kesehatan yang mencukupi dan menunjang sesuai dengan standar kelayakan ,



V. DASAR PROGRAM
1. Program pengembangan Sarana dan prasarana pon-pes NURUL HUDA
2. Rapat Pengurus Pondok Pesantren Nurul Huda

VI. SASARAN DAN KEGIATAN.

Mengacu pada dasar program di Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu. Tanggamus maka sasaran dan kegiatan diarahkan pada Program Permohonan Bantuan rehab Ruang Kesehatan dengan tujuan :

  1. santri yang belajar di pondok Pesantren Nurul Huda mendapatkan pelayanan yang memadai
  2. Dengan Sarana dan prasarana yang memadai maka dapat diupayakan peningkatan mutu pendidikan Sekolah dan Pondok Pesantren
  3. Merencanakan program Rehab Ruang kesehatansantri  secara berkesinambungan sesuai dengan program Pondok Pesantren baik jangka pendek maupun jangka panjang.
  4. Penyusunan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang khususnya untuk sarana dan prasarana.
  5. Melakukan monitoring dan evaluasi atas program yang sudah dijalankan untuk pengembangan program berikutnya.
VII. Waktu dan Strategi Pelaksanaan Pembangunan
a.  Waktu
Dalam pelaksanaan Program Bantuan Tambahan Ruang Kelas Baru dan Asrama     santri, strategi pelaksanaan pembangunan akan dimulai pada bulan Agustus, september dan Oktober 2009.
      b.  Strategi Pelaksanaan Pembangunan
Rencana Rehab  Ruang Kesehatan Santri ini dilakukan secara intensif dan berkesinambungan dengan mengambil langkah dan strategi berikut:
1.      Persiapan umum
2.      Persiapan teknis
3.      Pelaksanaan
4.      Penyelesaian
5.      Monitoring dan evaluasi

VIII. Rencana Anggaran & Gambar Bangunan
a.       Rencana Anggaran terlampir
b.      Gambar bangunan yang perlu di rehap  (terlampir)
IX.  Organisasi Pelaksana Kerja Pembangunan (terlampir)
X. Sumber Dana Pembangunan
Sumber dana pembangunan ini di harapkan berasal dari:
1.      Proyek Peningkatan Mutu Kesehatan pemerintah RI  .
2.      Wali santri
3.      donatur yang tidak mengikat





XI. Hambatan-hambatan
Hambatan yag akan terjadi ialah:
1.      Persiapan dana yang sangat kurang
2.      Kebutuhan pembenahan yang sangat mendesak
3.      Sarana Pelayanan Ruang Kesehatan yang kurang memadai

XII. Penutup
Demikian Proposal Bantuan Rehab Ruang Kesehatan Santri kami ajukan untuk dapat di tindak lanjuti dan direalisasi mengingat permasalahan ini dalam rangka menunjang mutu pendidikan Atas perkenaan Bapak kami ucapkan terima kasih.

                                                                                                Pringsewu,10 Januari 2015
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda                    



KH. Drs.Moh.Ghufron,As. 
                                                                                                                       
Mengetahui
Pengasuh Pondok Pesantren



KH.Abdullah Sayuti






















Data Siswa Diniyah dari Tahun 2003 sampai dengan 2009
NO
TAHUN
KELAS 1
KELAS 2
KELAS 3
TOTAL
PUTRA
PUTRI
1A
1B
1A
1B
2A
2B
3A
3B
1
2003-2004
35
32
40
38
39
45
33
28
290
2
2004-2005
27
30
30
37
67
78
39
45
353
3
2005-2006
38
32
35
27
57
67
67
78
401
4
2006-2007
40
38
40
45
70
62
57
67
419
5
2007-2008
43
37
43
44
78
85
75
65
470
6
2008-2009
43
42
45
50
80
87
78
85
510

Data Siswa Madrasah Tsanawiyah dari Tahun 2003 sampai dengan 2009
NO
TAHUN
KELAS 1
KELAS 2
KELAS 3
TOTAL
PA
PI
PA
PI
PA
PI
1
2003-2004
17
20
15
20
12
18
102
2
2004-2005
20
26
17
28
20
28
139
3
2005-2006
23
20
18
25
20
28
144
4
2006-2007
17
21
14
18
14
17
101
5
2007-2008
21
26
16
22
16
26
127
6
2008-2009
25
27
21
26
16
22
137

Data Siswa Madrasah Aliyah dari tahun 2002 sampai dengan 2009
NO
TAHUN
KELAS 1
KELAS 2
KELAS 3
TOTAL
PA
PI
PA
PI
PA
PI
1
2003-2004
25
27
20
19
12
18
121
2
2004-2005
20
26
20
30
20
22
138
3
2005-2006
18
20
22
26
25
30
141
4
2006-2007
19
23
21
20
27
26
136
5
2007-2008
17
23
19
27
27
20
133
6
2008-2009
26
25
21
19
16
15
122


IV. Unit Pelayanan di bawah naungan Yayasan Pon-Pes Nurul Huda
  1. Pondok Pesantren Putra-Putri Nurul Huda
  2. Taman Kanak-kanak Nurul Huda (TKA)
  3. Madrasah Diniyah Nurul Huda
  4. Madrasah Tsanawiyah
  5. Madrasah Aliyah
  6. Majelis Ta'lim Nurul Huda
  7. Kelompok binaan Nurul Huda
  8. Bimbingan Ketrampilan Home Industri Pembuatan Bata merah
  9. Pusat Informasi dan Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja ( PIK-KRR)
  10. Kopontren Nurul Huda
  11. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Huda
V. Jumlah Santri Asuh Dalam Pondok Pesantren/Panti
NO
Nama Lembaga Pelayanan
Jumlah
Anak
Jumlah
Guru
Keterangan
01
Santri Pon-PesNurul Huda
535
39

02
Madrasah Diniah



03
Madrasah Tsanawiyah



04
Madrasah Aliyah






RENCANA PENGUNAAN ANGARAN/PEMBIAYAAN

Nama Lembaga :Pondok Pesantren Nurul Huda
Desa/Kampung  :Pringkumpul
Kecamatan         :Pringsewu
Kabupaten          :Tanggamus
Propinsi              :Lampung




















































































































































































































































































I.                   Visi Misi Dan Tujuan madrasah Diniyah Nurul Huda
A   VISI
 Terwujudnya lulusan Madrasah Diniyah yang berakhlak mulia ,beretos kerja tinggi ,berfikir kritis terhadap perkembangan peradaban Islam .
B   Misi
      Mengambangkan kemampuan dasar santri menjadi muslim yang taat beribadata dan memiliki kepedulian yangtinggi
Mengembangkan pemahamankeagamaan yang toleran ,inklusif dan demokratis
mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan sistematis dalam memahami peradabanislam
memberikan landasan metodologik dalam memahami ajaran islam
membangun  madrasah sebagai ciri khas .
Mengambangkan kemampuan dasar dasar santri menjadi muslim yang taat beribadata dan memiliki kepedulian yangtinggi
Mengembangkan pemahamankeagamaan yang toleran ,inklusif dandemokratis
mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan sistematis dalam memahami peradabanislam
memberikan landasan metodologik dalam memahami ajaran islam
membangun  madrasah sebagai ciri khas .

  1. Tujuan
1. meningkatkan perolehan nilai UAN
2. Meningkatkan presentasi siswa yang diterima di sekolah yang lebih tinggi
3. meningkatkan daya serap siswa permata pelajaran
4. Aktif dalam kegiatan dan meraih gelar juara dalam setiap perlombaan
5. Terbentuknya sikap disiplin ,tertib,jujur,sopan ,dan rapi
6. Memiliki Kreativitas yang tinggi

  1. Kegiatan Yang Sudah, Sedang dan Akan dilaksanakan
1.Yang sudah dilaksanakan: Pengajian kitab dengan sistim sorokan dan bandungan
2.Jamiatul Kubro                 : latihan pidato dalam  bahasa indonesia, arab dan inggris
                                               Latihan Khodbah Jum'at,Tilawah,baca puisi, ke MC an
                                              drama sebabak ( bermain peran ),irama padang pasir
3.Evaluasi                            : Semua kegiatan di jamiatul kubro dilombakan disetiap                                                    akhir tahun ( akhirussanah )













Facebook Twitter Google+
Back To Top