Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Advertisement
Advertisement
Cara Memutihkan Kulit - Memiliki kulit putih menjadi idaman setiap orang, entah itu wanita ataupun pria. Banyak orang rela melakukan apa saja dem mendapatkan kulit yang putih mulus. Ada yang pergi kedokter dengan biaya besar ada yang memakai pemutih, ada yang disuntik dan masih banyak lagi. Tapi tidak ada yang bertahan lama yang ada malah merusak kulit. Lebih baik cobalah beberapa cara yang alami yang bahannya bisa anda buat dan olah sendiri.

Dengan membuat ramuan tradisional dijamin lebih ampuh dan tidak membuat saku anda bolong tentunya. Namun sebelum membuat ramuannya anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis kulit anda. Sehingga anda dapat melakukan perawatan yang maksimal tentunya.
 

 Jenis - Jenis Kulit

1. Kulit Normal

Kulit normal umumnya memiliki tingkan kekeringan dan kelembapan yang standar. sehingga kulit normal biasanya sangat jarang sekali mendapat masalah pada kulit. Sehingga ketika proses memutihkan kulit, kulit normal cenderung lebih mudah. Kulitnya terlihat agak kering namun tidak terlalu kering selain itu kulitnya juga terlihat lebih halus.

2. Kulit Berminyak

Kulit Berminyak memiliki ciri - ciri wajah yang mengkilap. Kulitnya memproduksi banyak minyak. Sehingga terkadang untuk kulit berminyak sangat sulit memakai maka up karena akan lebih mudah pudar. Namun kulitnya akan cenderung lebih awet muda karena kelembapannya terjaga. Walaupun kesulitannya banyak sekali kotoran yang menempel dan dapat menyumbat pori sehingga timbul jerawat. Nah maka dari itu orang yang memiliki kulit berminyak beresiko tinggi terkena jerawat. Jadi sering - seringlah mencuci muka terutama setelah bepergian dan memakai make up.

3.  Kulit Kering

Untuk kulit kering dianjurkan untuk elalu memakai pelembab agar kulit terjaga teta halus dan lembap, sehingga kulit terawat dan jauh dari keriput. Kulit ini cenderung akan terlihat kering bahkan wajahnya terkadang terlihat bersisik.

Hal - hal yang harus diperhatikan

  • Untuk kulit kering jangan sekali - kali atau terlalu sering mencuci muka dengan air hangat karena akan membuat kulit semakin kering. Namun untuk kulit berminyak justru dianjurkan untuk menggunakan air hangat.
  • Untuk kulit kering lebih diutamakan memakai masker minimal seminggu sekali gunakan juga toner dan milk cleanser. tapi untuk yang berminyak sebaiknya jangan.

Memilih Perawatan Masker Alami yang Benar

1. Kulit Normal 

untuk kulit normal tidak terlalu bermasalah sih anda mau menggunakan masker alami apapun. asalkan setelahnya disusi dan dibersihkan. tapi baiknya pakai memtimun, wortel, kentang dll

2. Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak sangat dianjurkan membuat masker alami dari Nanas atau Jeruk Nipis. Bahan lain yang bisa digunakan adalah Putih telur, Kuning Telur, dan madu

3. Kulit Kering

Untung kulit yang kering anda bisa membuat masker dari avucado, bengkoang, pisang dan buah - buahan lainnya. Selain itu masker yang mengandung tepung juga sangat baik


 

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

    Bengkoang

Cara alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan bengkoang. Hal tersebut dikarenakan bengkoang mengandung senyawa kalsium dan fosfor alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara menyiapkan beberapa buah bengkoang, kemudian kupas kulit bengkoang hingga bersih dan cuci dengan air. Setelah itu parut bengkoang, lalu saring dengan menggunakan kain, tuangkan airnya kedalam mangkuk bening, diamkan selama 30 menit hingga air bengkoang membentuk endapan putih dibawahnya. Buang air bengkoang dan anda dapat memakai sari bengkoang tersebut sebagai masker pada wajah anda.

   Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis yaitu dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi putih dan segar. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan jeruk nipis dan telur, caranya dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 butir telur, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan ambil air jeruk tersebut dan campurkan dengan telur. Setelah itu aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada wajah secara merata selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

    Kentang

Selain sebagai sayuran, ternyata kentang juga dapat bermanfaat sebagai bahan kecantikan. Hal tersebut dikarenakan kentang mengandung zat pemutih yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya dengan menyiapkan beberapa buah kentang, kupas dan cuci bersih. Kemudian blender kentang hingga menjadi jus, lalu tambahkan dengan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga kering dan cuci bersih dengan air hangat.

    Susu

Manfaat susu sangat baik bagi kesehatan tubuh, tetapi tidak hanya itu saja susu juga dapat bermanfaat sebagai bahan kecantikan, yaitu susu dapat digunakan untuk menjadikan wajah menjadi cerah dan berseri alami. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan beberapa tetes susu putih pada wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh
    Alpukat

Buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat tersebutlah yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan jus alpukat untuk memutihkan kulit, yaitu dengan cara ambillah 2 hingga 3 buah daging alpukat yang telah masak dan campurkan dengan air, kemudian haluskan sebagai bahan lulur. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh secara merata selama 15 menit, bilas dengan air bersih sebelum mandi.

    Pepaya dan Jeruk Nipis

Buah pepaya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi tidak cerah. Selain itu pepaya juga mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu anda dapat mencoba memutihkan kulit dengan menggunakan pepaya yang dicampur dengan jeruk nipis dengan cara, ambillah pepaya yang masih mentah, kemudian parut hingga lembut, lalu berikan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh yang anda inginkan, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

    Beras dan Minyak Zaitun

Anda dapat mencoba memutihkan kulit tubuh yaitu tangan dan kaki dengan menggunakan beras yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Caranya yaitu dengan menghaluskan beras terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan minyak zaitun, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada kulit tangan dan kaki anda, diamkan sealam kurang lebih 30 menit, bilas dengan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini sebelum atau setelah mandi setiap hari.

    Lemon dan Putih Telur

Buah lemon banyak mengandung Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh. Selain itu buah lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih. Anda dapat memutihkan kulit dengan menggunakan lemon yang dicampur dengan putih telur dengan cara, campurkan buah lemon yang telah dijus dengan 1 butir putih telur, kemudian panaskan sebentar pada wajan kecil, lalu diamkan hingga bahan menjadi setengah padat. Setelah itu simpan dalam wadah dan masukkan kedalam kulkas. Setelah dingin, ambil bahan tersebut dan oleskan pada bagian tubuh secara merata selama 15 menit, bilas dengan air bersih.

Begitulah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. Banyak sekali cara alami yang bisa anda lakukan untuk berbagai macam perawatan. Ingat cara yang alami lebih baik karena tidak mengandung banyak zat kimia. Segitu dulu pembahasan artikel saya untuk hari ini. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda ayo bagikan keteman - teman anda supaya mereka juga tau dan Jangan lupa like ya..
Facebook Twitter Google+
Back To Top